Skip to content

Rhoma irama maju nyapres 2014?

December 2, 2012

Heboh berita bang haji yang maju nyapres 2014. Siapa yang tak kenal rhoma irama? Artis dangdut yang bisa dikatakan seorang raja dangdut. Bukan hanya dunia musik, dunia film juga telah banyak yang dilakoni bang haji.

Berita yang berkembang saat ini, rhoma maju ke pemilu presiden 2014 dengan dukungan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Rhoma irama juga pernah berkecimpung di dua partai besar lainnya yakni PPP dan golkar.

Beliau meyakini mendapat dukungan dari kalangan ulama. Elite PKB lewat Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekjen Helmy Faisal Zaini mengumumkan partainya tertarik mencapreskan Rhoma Irama. Rhoma dianggap cocok karena massa PKB adalah masyarakat dangdut. Apakah Rhoma akan diterima oleh massa akar rumput PKB?

“Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji. Saya sebagai Ketua Umum melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan. Kalau Bang Rhoma sudah positif mau nyalon, kami dari PKB akan membicarakan lebih lanjut untuk pencapresan Rhoma Irama,” tutur Muhaimin.

Ada-ada aja, dari basic pemusik mau memimpin negara? Mau dibawa kmana negara ini? Beda banget lah sifat rhoma dengan gusdur. Yang satu mentingin golongan, yang satu bener-bener pluralis.

Apa ini cuma pendapat beberapa gelintir orang di PKB? Atau ini termasuk trik PKB yang sebenarnya mau memasang rhoma untuk legislatif. Secara kita tahu masa pendukung bang haji juga tidak sedikit.

From → Politik

Leave a Comment

Leave a comment